Jumat, 15 Juni 2012

Sedan Jagoan Peugeot untuk Keluarga Muda


Sesaknya pasar sedan Indonesia tidak mengendurkan Peugeot untuk ambil bagian di segmen tersebut. Produsen asal Prancis itu mencoba peruntungan dengan meluncurkan New Peugeot 408.


Sedan menengah ini hadir dengan desain elegan dan modern serta diklaim ideal bagi profesional muda yang memiliki keluarga kecil.

Mobil yang memiliki dimensi panjang 4,68 meter, lebar 1,82 meter, tinggi 1,53 meter, dan wheelbase 2,71 meter, masih tetap dilengkapi lampu depan khas Peugeot yang dikombinasikan dengan strip chrome pada grill radiator dan floating front bumper.

Dari sisi samping, paduan alloy wheel 17" dan garis lengkungan dari ujung lampu belakang sampai ke sayap depan mencerminkan aura dinamis dan modern.

Desain lampu belakang dipadukan secara harmonis dengan Boot. "Ruby" berwarna merah dengan 3 strip yang melambangkan cakar singa merupakan penghargaan untuk model Peugeot bersejarah seperti 307 CC, 504 Coupe, dan Cabriolet.

Beralih ke interior, luas kaca 3,95 m2 membuat interior terasa luas, lega, dan nyaman. Kesan sporty serta elegan terpancar dari jok kursi yang lembut dan ergonomis. Fitur yang lengkap dan tertata rapi pada fascia panel, instrument cluster berlapis chrome serta leather wrapped steering wheel. Khusus 408 Turbo dilengkapi aluminium ring.

Untuk menambah kenyamanan dan kenikmatan berkendara, Peugeot 408 dilengkapi dual-zone AC dan rear air vent, audio control stalk at steering wheel, cruise control with speed limiter, 6 speaker dengan CD-MP3, Bluetooth, USB, instrumen panel LCD, electrochrome rear view mirror, follow me home, sensor activated headlights and wipers, electric folding door mirror serta kapasitas bagasi yang mencapai 562 liter.

Untuk urusan keamanan dan keselamatan, kedua varian Peugeot 408 dilengkapi dengan ABS, EDB, EBA, engine immobilizer, rear parking sensor, pedestria impact, reinforced safety cage, front seat belt with force limiting pre-tentioners, 2 ISOFIX dan rear seat belt with force limiters, driver, dan front airbags.

Khusus 408 Turbo dilengkapi front side airbags, curtain airbags, Electronic Stability Program (EPS) dan anti-selip regulasi (ASR).

Di balik bonet 408 Turbo terbenam mesin empat silinder 1.6-liter DOHC 16 valve, VVT, yang mampu menghasilkan tenaga 163 hp/6.000 rpm dan torsi 240 Nm/1.400 rpm. Mesin itu dikawinkan dengan 6 percepatan otomatis tiptronic dan sport mode.

Sementara itu, 408 2.0 didukung mesin empat silinder 2-liter yang bisa memuntahkan tenaga 145 hp/6.000 rpm dan torsi 200 Nm/4.00 rpm, serta dipadukan dengan 4 percepatan otomatis tiptronic dan sport mode.

New Peugeot 408 tersedia dalam empat warna yaitu Alpine White, Velvet Silver, Astre Greay, dan Premium Black. Perihal harga, 408 1.6 L Turbo dibanderol Rp389,5 juta, sedangkan 2.0 L dilepas Rp317 juta. Kedua harga yang ditawarkan Off The Road Jakarta.
homepage:http://us.otomotif.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar