Senin, 25 Juni 2012

Kulit Kering Bikin "Make Up" Tak Sempurna


Penampilan luar perempuan dengan riasan wajah yang terlihat segar alami, tak berlebihan dan enak dipandang, menjadi daya tarik tersendiri, tak hanya bagi lawan jenis bahkan juga sesama perempuan yang boleh jadi akan merasa iri. Namun, jangan buang energi Anda dengan perasaan iri. Sebaiknya, segera kenali kondisi kulit Anda agar dapat mengaplikasikan riasan wajah lebih sempurna.


Make up artist ternama Adi Adrian mengatakan riasan wajah kerap tak "menempel" sempurna lantaran kulit cenderung kering. Biasanya, pada perempuan di atas usia 50 akan mengalami masalah make up seperti ini. Sementara bagi perempuan muda, make up yang tak terlihat sempurna juga dipengaruhi kondisi kulitnya. Jadi, sarannya, rawat kulit dengan tepat menggunakan skincare sesuai kebutuhan.

"Pakai skincare yang benar, istirahat cukup, dapat merawat kulit agar lebih sehat sehingga make up pun tampak lebih bagus," jelas Adi kepada Kompas Female di sela bincang-bincang bersama blogger kecantikan di Jakarta.

Adi memberikan tips, untuk kulit kering sebaiknya gunakan alas bedak cair untuk menghasilkan riasan wajah lebih sempurna. Meski begitu, Adi juga mengingatkan pilihan warna dan jenis make up juga turut menentukan kualitas tata rias wajah seseorang. Sebaiknya, cocokkan jenis dan warna kulit dengan produk make up yang Anda pakai. Selain juga pilih make up mengandung skincare, karena dapat membantu merawat kulit saat riasan diaplikasikan, dan juga lebih mudah dibersihkan setelahnya.
homepage:http://female.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar