Senin, 25 Juni 2012

Make-up Warna Elektrik Cocok untuk Kulit Gelap


Tren make-up elektrik, yang pernah populer di era '80-an, kini coba diangkat lagi oleh L'Oreal Paris melalui rangkaian produk L'Or Electric. Koleksi yang terdiri atas Mascara Lash Architect 4D, lipstik Color Riche, dan Open Eyes Pro Eyeshadow Quad
ini sejalan dengan tema Festival Film Cannes ke-65, yaitu Cannes Electric. Dalam ajang penghargaan perfilman yang berlangsung pada 16-27 Mei 2012 lalu ini, L'Oreal memang menjadi official make-up.

Sejumlah selebriti yang menjadi brand ambassador untuk brand Perancis ini, antara lain Gwen Stefani, Milla Jovovich, Freida Pinto, Cheryl Cole, Fan Bing Bing, dan Eva Longoria, juga tampil di red carpet dengan riasan wajah menggunakan koleksi ini. Tak terkecuali tentunya, Dian Sastrowardoyo, yang menjadi duta pertama dari Asia Tenggara yang menghadiri festival ini.

Tema elektrik dari make-up ini mewakili pilihan warna-warna fluorescent yang berani. Warna-warna nude atau yang kecoklatan tak akan Anda temukan di sini. Sebagai gantinya adalah warna-warna pink, ungu, turquoise, biru, dan hijau. Meskipun kesannya ngejreng, namun warna-warna ini tetap dianggap cocok untuk kulit orang Indonesia yang cenderung gelap.



"Sebetulnya, berbagai budaya di Indonesia membuat masyarakatnya harus mengenakan riasan wajah yang mencolok. Riasan pengantin Jawa, misalnya, identik dengan warna-warna hijau atau biru. Jadi untuk orang Indonesia, warna-warna ini masuk-masuk aja. Warna nude atau netral memang selalu cocok, tapi kalau mau warna fuchsia juga masih bisa masuk," ujar Adi Adrian, official make-up artist untuk L’Oreal Paris, saat peluncuran L'Or Electric di Fable Club, kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (16/6/2012) lalu.

Ia menilai warna-warna elektrik justru sangat cocok untuk digunakan perempuan berkulit Asia. Kulit karamel yang dipadukan dengan warna berani akan menghasilkan paduan serasi yang dapat memberikan efek segar dan enerjik.

Ditambahkan oleh Lia Ramadiani Kurtz, Group Product Manager Skin Care L’Oreal Paris, make-up warna elektrik juga tidak harus dipakai untuk acara-acara khusus seperti ke pesta. Untuk riasan wajah ke kantor atau liburan pun bisa. "Kami ingin mematahkan stigma bahwa warna elektrik itu bisa untuk semua momen," katanya.

Adi sendiri mendorong kaum perempuan untuk mau mengenakan make-up. Menurutnya, make-up justru penting untuk melindungi kulit, karena kulit tidak langsung terpapar oleh debu atau kotoran. Yang penting, setelah pulang dari beraktivitas, riasan wajah dibersihkan dengan cermat.

Untuk memberikan perlindungan pada kulit, sebaiknya aplikasikan foundation atau BB cream lebih dulu. Setelah itu bubuhkan bedak, dan pulas eye shadow di lipatan mata agar terlihat lebih segar.
homepage:http://female.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar