Senin, 25 Juni 2012

Make Up Tepat untuk 4 Warna Kulit


Pilih make up yang paling sesuai untuk ragam warna kulit. Mulai dari alas bedak, sampai rias mata. Make up artist Adi Adrian mengatakan pilihan warna make up tak bisa sembarangan, karena harus menyesuaikan warna kulit jika ingin tampilan akhir riasan wajah lebih sempurna. Terutama untuk pilihan warna alas bedak yang menentukan riasan wajah secara keseluruhan.


Namun khusus untuk lipstik, Adi menyarankan sebaiknya coba pakai lipstik saat wajah masih alami belum terkena aplikasi make up sedikit pun. Dengan begitu, Anda bisa memutuskan warna lipstik apa yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Simak bagaimana memilih warna make up untuk empat warna kulit berikut ini:
* Kuning langsat. Warna seperti pink lembut dan beige tepat untuk kulit ini. Pink kebiruan, merah terang sesuai untuk mengimbangi rona hangat kulit kuning. Untuk foundation pilih warna beige. Sementara eyeshadow dan blush on, pilih warna pink lembut.

* Putih pucat. Cerahkan warna kulit yang pucat dengan warna pastel, merah atau pink keunguan hingga nuansa warna perak. Sedikit nuansa shimmer akan memberi kesan sehat di kulit yang pucat. Untuk foundation, pilih warna natural yang cerah. Sedangkan untuk riasan mata dan lainnya, pilih warna kuning atau oranye lembut.

* Sawo matang. Warna hangat seperti coral, peach, kecoklatan, serasi untuk kulit ini. Nuansa emas coklat tembaga serta merah bata juga pilihan tepat untuk kulit sawo matang untuk memberikan kesan cemerlang. Gunakan warna-warna kecoklatan untuk foundation, eyeshadow dan blush on.

* Kulit gelap. Pilihan warna foundation, concealer serta bedak yang tepat sangat penting untuk menyeragamkan tampilan kulit. Warna metalik dapat digunakan untuk mencerahkan kulit ini. Eyeshadow warna beige masih cocok untuk kulit ini, pilihan lainnya warna emas.
homepage:http://female.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar