Senin, 23 Juli 2012

Trik Biar Tak Perlu Puasa Bercinta Saat Usia Tak Lagi Muda


Dengan bertambahnya usia, gairah seksual dan keinginan bercinta biasanya akan semakin memudar pada pasangan menikah. Tapi ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar tak bosan bercinta meski usia tak muda lagi.

Semakin bertambahnya usia, tingkat testosteron dalam tubuh semakin menurun. Hormon testosteron salah satunya berperan dalam mengatur libido atau gairah seksual, sehingga tidak mengherankan bila keinginan untuk bercinta
pun semakin berkurang saat kadar testosteron menurun.

Selain itu, kondisi kesehatan yang terkait dengan usia pun ikut andil menurunkan gairah seksual pada pasangan dengan usia senja. Padahal, tetap rutin melakukan hubungan seksual di usia tua bisa membantu menjadi kesehatan tubuh.

Berikut beberapa trik yang bisa dilakukan agar tak bosan bercinta di usia senja, seperti dilansir timesofindia, Kamis (12/7/2012):

1. Tak melulu fokus pada pencapaian orgasme

Orgasme bisa dipengaruhi oleh kebugaran tubuh. Hal ini tentu saja sulit untuk dicapai ketika kondisi tubuh tak lagi muda. Untuk itu, disarankan agar tidak melulu terfokus pada pencapaian orgasme, tetapi Anda dan pasangan harus mulai menikmati tubuh dan kompatibilitas masing-masing.

2. Jangan terlalu mengandalkan 'obat kuat'

Jangan terlalu mengandalkan obat-obatan penambah gairah yang tidak perlu. Kalaupun iya, selalu usahakan untuk berbicara dengan dokter Anda terlebih dulu sebelum mengonsumsinya karena bisa jadi obat itu berdampak buruk pada gairah seksual Anda.

3. Hidupkan kembali minat seks dengan masturbasi hingga pelukan

Masturbasi, pijat sensual, berciuman, berpelukan dan komunikasi yang terbuka dengan pasangan juga penting untuk menghidupkan kembali minat Anda pada seks.
http://health.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar