Minggu, 08 Juli 2012

Puluhan Toyota Yaris Rebut "King of Yaris Show Off 2012"


Sebanyak 34 peserta pemilik Toyota yaris yang sudah dimodifikasi berkompetisi dalam ajang "Yaris Show Off" (YSO) 2012 di Ciputra World Plaza, Surabaya, Sabtu (7/7/2012). Mereka memperebutkan gelar "The King of Yaris Show Off 2012" serta hadiah menarik berjumlah ratusan juta rupiah, salah satunya 1 unit Yaris dan kesempatan jalan-jalan ke Tokyo Auto Salon.


Gelaran ke-5 YSO oleh PT Toyota Astra Motor tahun ini dengan tema Fungressive, menurut Iksir Imanuwell Thouby selaku ketua panitia bertujuan memacu kreativitas modifikasi pemilik Yaris. Lomba berlangsung di 10 kota besar yang terbagi dalam dua wilayah, barat dan timur. Untuk barat terpilih Semarang, Pekanbaru, Bandung, Medan, dan Jakarta. Sedang timur meliputi Surabaya, Manado, Makassar, Yogyakarta, dan Denpasar.

''Masing-masing wilayah diambil 2 terbaik, plus 1 terbaik dari Jakarta. Kelimanya kemudian bertanding difinal di Jakarta, 8-9 September,'' katanya. Tahun ini, ada 15 kategori yang dilombakan di antaranya sporty audio design, super engine, dan sporty custom body cat, plus 2 kategori tambahan, yakni peserta dengan dukungan terbanyak via media sosial twitter, serta pemilihan gadis berpenampilan dan berpengetahuan otomotif terbaik.

Sesuai dengan temanya Fungressive, peserta dibebaskan memodifikasi kendaraannya dengan fun to drive dan agressive. Tentunya memenuhi prinsip-prinsip aman berkendara dan mentaati aturan-aturan lalu lintas. Event ini, sebut Iksir, sekaligus sebagai upaya memperkenalkan Yaris di kalangan komunitas pecinta mobil dan kalangan menengah atas, juga meningkatkan market share Yaris di Jawa Timur yang saat ini masih menduduki posisi kedua dengan komposisi 26 persen. ''Hingga Mei, sudah 448 unit yang terjual di Jatim, target kami hingga akhir 2012 adalah 1.000 unit,'' tutup Iksir.
homepage:http://otomotif.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar